Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya Dan Cara Kerjanya

Read More >>> 
Salam dari MasAbas.com
Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan, dan selalu diberikan kesehatan. tanpa sedikitpun Virus ada pada dirikita
kata Virus itu sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, saya rasa semua sudah tau apa itu virus?
Virus bisa di sebut dengan penyakit, sama halnya manusia. manusia bisa terinfeksi Virus, baik itu virus menular, yang sangat berbahaya, sampai virus yang bisa mematikan nyawa manusia.

Disini saya tidak membahas tentang Virus pada manusia, tetapi saya ingin menulis sedikit yang saya ketahui tentang Virus Komputer.
akan tetapi kita sebagai manusia juga sadar, dengan apa yang ita lakukan, sebelum melanjutkan Pembelajaran tentang Virus komputer, alangkah baik nya, Diri kita jauh dari segala jenis dan bentuk virus, tips kesehatan pada tubuh manusia, bisa di dapat pada tips tetangga yang membahas akan hal itu.

Baiklah, kitalangsung saja Fokus pada pembahasan kita, dengan Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya Dan Cara Kerjanya,
Mungkin semua orang tidak asing lagi dengan yang namanya Virus, tetapi tidak Semua orang tau cara kerja virus tersebut, karena setiap jenis-jenis virus yang ada, berbeda-beda cara kerjanya.
kita akan simak acara kerja Virus Komputer yang paling berbahaya di dunia.

Sebelum mengatasi Komputer yang terInfeksi Virus, baiknya kita mengenal terlebih dahulu tentang virus yang akan kita atasi.
Virus komputer adalah merupakan program komputer yang dapat menggandakan diri secata otomatis, dan menyebas di setiap sel-sel file yang ada pada komputer.
Tujuan utama Virus komputer semua sama, yaitu merusak system yang ada pada komputer.
dengan cara yang berbeda-beda pula, 

Seperti halnya, virus yang ada pada manusia, virus komputer juga bisa menular.
Jika virus manusia, Sebut saja FLU, bisa menular saat kita berhadapan dengan seseorang yang terinfeksi flu, dengan menghirup udara yang ia keluarkan.

tidak jauh beda, Virus komputer juga bisa menular, jika sebuah komputer yang terinfeksi Virus tersebut, dengan sengaja atau tidak sengaja, kita mencolokkan flasdis, maka secara otomatis virus tersebut sudah menggandakan diri di dalam flasdis tersebut. begitu seterusnya, jika flasdis tersebut di colokan ke komputer yang lain, maka secara otomatis virus tersebut akan menggandakan dirinya ke file-file yang ada di komputer tersebut.
Gambar Tentang Virus Komputer | By: MasAbas.com
Cara Kerja Virus Komputer - Sumber: WIKIPEDIA
Virus komputer umumnya dapat merusak perangkat lunak komputer dan tidak dapat secara langsung merusak perangkat keras komputer tetapi dapat mengakibatkan kerusakan dengan cara memuat program yang memaksa over process ke perangkat tertentu. Efek negatif virus komputer adalah memperbanyak dirinya sendiri, yang membuat sumber daya pada komputer (seperti penggunaan memori) menjadi berkurang secara signifikan. Hampir 95% virus komputer berbasis sistem operasi Windows. Sisanya menyerang Linux/GNU, Mac, FreeBSD, OS/2 IBM, dan Sun Operating System. Virus yang ganas akan merusak perangkat keras.

Berikut Jebis-Jenis Virus Komputer Dan Cara Kerjanya -  Sumber: WIKIPEDIA
Virus komputer adalah sebuah istilah umum untuk menggambarkan segala jenis serangan terhadap komputer. Dikategorikan dari cara kerjanya, virus komputer dapat dikelompokkan ke dalam kategori sebagai berikut:

  • Worm - Menduplikatkan dirinya sendiri pada harddisk. Ini membuat sumber daya komputer (Harddisk) menjadi penuh akan worm itu.
  • Trojan - Mengambil data pada komputer yang telah terinfeksi dan mengirimkannya pada pembuat trojan itu sendiri.
  • Backdoor - Hampir sama dengan trojan. Namun, Backdoor bisanya menyerupai file yang baik-baik saja. Misalnya game.
  • Spyware - Virus yang memantau komputer yang terinfeksi.
  • Rogue - merupakan program yang meniru program antivirus dan menampilkan aktivitas layaknya antivirus normal, dan memberikan peringatan-peringatan palsu tentang adanya virus. Tujuannya adalah agar pengguna membeli dan mengaktivasi program antivirus palsu itu dan mendatangkan uang bagi pembuat virus rogue tersebut. Juga rogue dapat membuka celah keamanan dalam komputer guna mendatangkan virus lain.
  • Rootkit - Virus yang bekerja menyerupai kerja sistem komputer yang biasa saja.
  • Polymorphic virus - Virus yang gemar beubah-ubah agar tidak dapat terdeteksi.
  • Metamorphic virus - Virus yang mengubah pengkodeannya sendiri agar lebih sulit dideteksi.
  • Virus ponsel - Virus yang berjalan di telepon seluler, dan dapat menimbulkan berbagai macam efek, mulai dari merusak telepon seluler, mencuri data-data di dalam telepon seluler, sampai membuat panggilan-panggilan diam-diam dan menghabiskan pulsa pengguna telepon seluler.
Cara Mengatasi Virus Komputer - Sumber: WIKIPEDIA
Serangan virus dapat dicegah atau ditanggulangi dengan menggunakan antivirus. Jenis perangkat lunak ini dapat juga mendeteksi dan menghapus virus komputer. Virus komputer ini dapat dihapus dengan basis data (database/ Signature-based detection), heuristik, atau peringkat dari program itu sendiri (Quantum).

Anti Virus Terbaik Sepanjang Masa : Bisa Di dapatkan DISINI.

Semoga Tulisan ini bisa Bermanfaat buat para pembaca,
Sekali lagi, saya senang bisa berbagi di sini, karena Berbagi itu pahala.

Mari Biasakan Diri untuk Berbagi Dengan Share Tulisan ini ke teman-teman,

Termikasih :)
Salam, MasAbas.com

BAGIKAN ARTIKEL INI JIKA BERMANFAAT:
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih
loading...