Hati-hati Virus Hepatitis A Ada pada Beberapa Air Mineral di Indonesia

Read More >>> 
Hati-hati Virus Hepatitis A Ada pada Beberapa Air Mineral di Indonesia

MasAbas.com - Hati-hati Virus Hepatitis A Ada pada Beberapa Air Mineral di Indonesia, Sejak mendengar kejadian Hepatitis A yang menimpa puluhan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) tim dari Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melakukan penyelidikan penyebab merebaknya Hepatitis A pada kawasan tersebut.

Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Kemenkes RI, Prof. H. M Subuh mengatakan hasil laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan, Jakarta yang dikeluarkan 11 Desember 2015 menemukan adanya virus Hepatitis A pada galon air minum di kantin dan asrama.

"Kami temukan pada beberapa galon baik yang ada di kantin maupun asrama tercemar virus Hepatitis A dan coliform," terang Subuh di Kantor Kemenkes RI, Selasa (15/12/2015).

Namun Subuh menekankan belum tentu pemicu KLB (Kejadian Luar Biasa) Hepatitis A dari galon-galon air minum tersebut.

"Belum tentu positif dari situ (galon air minum) juga, bisa jadi dari penjamah makanan. Kami kan belum lakukan pemeriksaan," tutur Subuh.

Rencanya pada Rabu (15/12/2015) akan dilakukan pemeriksaan makanan dan kesehatan pada para pedagang makanan yang berada di kawasan IPB.

Pihak kampus IPB menyatakan bahwa kantin kotor bukan jadi penyebab banyaknya mahasiswa IPB terkena hepatitis A. Lalu apa sebabnya?

Sumber: Liputan6.com
BAGIKAN ARTIKEL INI JIKA BERMANFAAT:
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih