close
loading...

CARA MEMBUAT SKRIPSI STEP BY STEP BAB 1

Skripsi merupakan kata yang di gunakan di indonesia untuk mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhir perkuliahan "Karya Ilmiah", dan skripsi adalah hal yang wajib di lakukan oleh setiap mahasiswa atau mahasiswi yang ada di indonesia. Skripsi merupakan syarat utama bagi seseorang setelah perkuliahan untuk mendapatkan gelar sarjana S1 "strata satu" atau juga s2 bahkan s3.
di dalam tugas akhir ini "Skripsi" memiliki step by step dalam penyusunan skripsinya, dan hal ini yang akan kita bahas, bermula dari halam awal sebelum memasuki ke Bab 1 nya yang harus kita lakukan adalah 

CARA MEMBUAT SKRIPSI STEP BY STEP BAB 1

KATA PENGANTAR : Menuliskan Sebuah kata-kata dari apa yang akan kita lakukan dan menjelaskan dari judul apa yang harus kita analisa, langkah ini merupakan langkah yang di lakukan semua orang sebelum meneruskan ke halam berikutnya, dan dalam hal ini juga merupakan yang di lakukan semua mahasiswa untuk membuat skripsi, apapun Jurusan Fakultas nya ataupun Judul skripsi nya.

ABSTRACK : Merupakan penjelasan singkat tentang apa yang akan kita analisa, biasanya abstak juga merupakan hal yang wajib ada di setiap halaman sesudah kata pengantar. dan Abstrack juga terdiri dari dua "2" bahasa penulisan, di indonesia menerapkan sistem duplikat abstrack, yaitu di lampirkan abstrak dengan 2 bahasa, yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris.

DAFTAR ISI : ini akan mempermudah seseorang atau penguji yang membaca hasil skripsi kita, karena dengan daftar isi semua orang dapat dengan mudah mencari halaman yang mereka ingin cari, hal ini juga merupakan hal wajib yang harus ada di dalam semua jenis skripsi, dan di dalam Daftar Isi kita tidak bisa membuatnya di awal pekerjaan Skripsi, namun di akhir atau setelah skripsi yang kita susun sudah selesai, hanya saja penempatan Daftar isi berada pada halaman Depan.

Jika cara di atas sudah kita pahami, maka langkah selanjutnya yang akan kita kerjakan adalah ke pembahasan di Bab 1 nya, Langsung saja ke Cara Membuat Skripsi Step by Step di Bab 1

PENDAHULUAN :  di dalam pendahuluan biasanya terdiri dari beberapa pola yang akan kita jelaskan, pendahuluan merupakan judul besar dari pembahasan awal sebelum Bab 1, dan di dalam pendahuluan juga tidak di jelaskan apapun. Selanjutnya

BAB 1 : Merupakan isi dari Karya Ilmiah apa yang akan kita bahas, baik menjelaskan dari apa yang akan kita analisa saat ini. di dalam Bab 1 juga memiliki point-point penting yang wajib kita ketehui
1.1 Latar Belakang : latar belakang penelitian ini merupakan penjelasan dari apa yang akan kita bahas di dalam skripsi kita, sesuai dengan judul yang kita ambil. dan hal ini kita di wajibkan menceritakan semua penjelasan dari judul skripsi yang kita ambil. Seperti asal mula dari judul yang kita ambil itu sendiri hingga masalah-masalah apa saja yang ada pada Judul tersebut sehingga kita kenapa bisa mengambil judul skripsi tersebut.
1.2 Identifikasi Masalah : Menjabarkan dari masalah-masalah apa saja yang akan kita bahas selanjutnya, dan masalah-masalah yang kita jabarkan adalah apa yang kita tuliskan di Latar Belakang dan Juga Sesuai dengan Judul yang kita ambil.

1.3 Batasan Masalah : ini merupakan pembatasan masalah dari judul yang kita ambil Guna untuk membatasi kita saat melakukan penelitian, sehingga pembahasan kita tidak melebar ke pembahasan yang lebih luas.

1.4 Rumusan Masalah : dan ini juga merupakan dari apa yang telah kita tuliskan di batasan masalah, namun ini berbeda guna nya, di rumusan masalah gunanya untuk kita mengetahui apa saja yang akan kita analisa dan di tuangkan secara tertulis di dalam skripsi.

1.5 Tujuan Penelitian : di dalam Tujuam penelitian kita dapat menuliskan beberapa kata yang akan kita tuliskan, dan ini juga merupakan hasil pola pikir kita masing-masing, apa Tujuan dari skripsi yang kita analisa saat ini, biasanya ini terkait dari apa yang kita bahas, bisa menguntungkan perorangan atau pun masyarakat.

1.6 Manfaat Penelitian : di dalam manfaat penelitian kita juga menuliskan sesuai dengan pola pikir kita masing-masing, apa saja manfaat yang di dapat dengan adanya hasil skripsi yang anda analisa saat ini, dan biasanya terdiri dari 2 (dua) manfaat, yaitu: Manfaat Teoritis dan Manfaat Praktis
Manfaat Teoritis : ini bermanfaat sebagai pembelajaran dalam bentuk teori, seperti berguna untuk Referensi bagi mahasiswa yang ingin mengambil dengan judul yang mirip, dan sebagai masukan bagi para akademis untuk bahasn pertimbangan menyempurnakan hasil penelitian.
Manfaat Praktis : ini berguna untuk Penulis , Pihak bersangkutan dan juga masyarakat.

Selanjutnya akan kita bahas CARA MEMBUAT SKRIPSI STEP BY STEP BAB II
BAGIKAN ARTIKEL INI JIKA BERMANFAAT:
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

menerima jasa pembuatan artikel atau jurnal Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Jasa pembuatan artikel disesuaikan dengan Pendoman Penulisan Karya Ilmiah. Bila anda tidak memiliki waktu luang untuk membuat Artikel atau Jurnal, kami bisa menyelesaikan jurnal dalam waktu paling lama 1 X 24 jam. Kami selalu menjaga kerahasiaan setiap dokumen yang dikirm kepada kami.

http://bit.ly/29aWdwP

Terima Kasih
loading...