Video Detik-detik Ledakan BOM di Jakarta Gedung Sarinah Tamrin 2016

Read More >>> 
Aksi teror bom sebelum ledakan yang terdaji di gedung sarinah tamrin Jakarta adalah sebuah ancaman dari kelompok organisasi yang di duga klompok isis, berikut kami rangkum dalam sebuah artikel dan Video Detik-detik Ledakan BOM di Jakarta Gedung Sarinah Tamrin 2016 dini hari.

Video Detik-detik Ledakan BOM di Jakarta Gedung Sarinah Tamrin 2016

Berikut penjelasan yang kami dapat menurut dari beberapa sumber:

(sumber: tribun medan com) Sebelum menebar teror dan melakukan aksinya di Sarinah, Jakarta Pusat, Polisi Republik Indonesia (Polri) sebelumnya sudah mendapatkan peringatan akan teror ini.

Hal itu disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Anton Charliyan mengatakan bahwa sebelum ledakan di Sarinah terjadi, Kamis (14/1/2016), ada peringatan yang disampaikan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Kalau dari warning, Indonesia akan ada konser dari grup ISIS," kata Anton di Jakarta.

Konser dari grup ISIS ini sepertinya belum menjadi ancaman yang begitu berarti hingga teror dari mereka yang diduga dari kelompok teror melakukan aksinya siang ini.

Siapakah pelaku yang paling bertanggung jawab terhadap aksi teror ini?

(sumber: ANTARA News) - Para saksi mata melukiskan brutalisme yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, adalah aksi bom bunuh diri dan aksi tembak membabi buta seperti terjadi pada serangan teror di Paris akhir tahun silam.

Sementara itu serangan serupa dikabarkan terjadi di kawasan Pal Merah, Jakarta Barat, yang berada sekitar 5 km dari situs ledakan di Sarinah, Jakarta Pusat. Kabar ini terjadi bohong.

Dari laporan pandangan mata antaranews di lapangan, aksi bom bunuh diri ini menewaskan paling sedikit tiga orang dan semua dari ketiga orang itu adalah diduga pelaku bom bunuh diri.

"Pelakunya banyak," kata seorang saksi mata petugas Satpam Bank Mandiri kepada antaranews di situs kejadian, Kamis.

Dari laporan pandangan mata antaranews juga menunjukkan bahwa beberapa orang melepaskan tembakan dengan membabi buta, seperti terjadi pada serangan Paris tahun silam.

Para saksi mata mengatakan, salah seorang pelaku berkulit gelap dan berambut ikal, membawa tas ransel di punggungnya.  "Dia mengenakan rompi," kata seorang saksi mata.

Tonton Video Lengkapnya berikut ini:

BAGIKAN ARTIKEL INI JIKA BERMANFAAT:
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih
loading...