loading...

CERITA FAKTA KEHIDUPAN PERSAHABATAN KANCIL DAN KERA

 

CERITA FAKTA KEHIDUPAN PERSAHABATAN KANCIL DAN KERA 
Cerita ini adalah fakta, yang terjadi di setiap kehidupan anda, dan semoga anda bisa memahami cerita ini setelah membacanya.
Kancil dan kera adalah sahabat yang sejati, mereka selalu bersama di saat susah ataupun senang. 
kancil dan kera hidup serba ada, si kancil yang bertetanggaan dengan si kera merupakan kancil yg sangat cerdik, begitu juga dengan si kera merupakan tetangga yg sangat pintar.
si kancil adalah penanam jagung yang sangat sukses di perkebunan nya, dan begitu juga sikera yang sangat sukses dg perlebunanya yang di tanamani pisang. mereka tidak pernah kekurangan bahkan berlebihan, dan mereka saling bergantian menikmati hasil panen mereka.
namun pada suatu hari, si kancil dan sinkera mengalami musibah, dimana perkebunan jagung si kancil mengalami kebakaran hebat, dan mereka saling membantu untuk madamkan api kebakaran di perkebunan mereka, dan sehingga tanaman si kancil habis terbakar. namun perkebunan pisang si kera hanya terkena sebagian saja yang terbakar.
pada saat itu, si kancil pun hanya bisa berharap dri hasil kebun si kera untuk makan di sehari", tidak menunggu waktu lama pun si kacil menanam kembali perkebunan jagungnya kembali, namun jagung si kancil masih lama untuk berbuah, dan sambil menunggu jagung nya berbuah si kancil pun tetap bersama si kera untuk menumpang hidupnya. namun beberapa bulan kemudian, karena si kancil ikut memakan hasil si kera, hasil perkebunan si kera pun memgalami pembengkakan pengeluaran, yang biasanya sikera sendiri hanya habis 1 pohon untuk 3 hari, namun kini 1 pohon untuk 1 hari. 
seiring waktu berjalan, si kera pun risau dan takut kalo hasil panennya akan habis, si kera pun berniat untuk menybuyikan hasil panenya di tempat yang tidak diketahui si kancil. dan hari itu pun tiba setelah kera memyimpanan
hasil panennya dan hanya di sisakan sesikit di kebun yang kancil tau.
dan si Kera pun berkata sama ai Kancil., Kancil, Hasil perkebunan saya hanya tinggal beberapa pohon lagi, hanya cukup untuk 5 hari saja, Maaf ya kancil, saya tidak bisa membantu kamu lagi.. >.<
Baik lah kera, tidak apa"... kamu sahabat ku yang paling baik, terimakasih kera sudah mau membantu saya di saat kesusahan seperti ini,! baiklah kancil,
dan si kancil pun terus berusaha agar tanaman jagungnya segra berbuah, dan dalam menunggu jagungnya berbuah, si kancil pun mencari alternatif lain agar dia bisa bertahan hidup, selama 1 bulan lama nya si kancil pun tampak kurusan karena hanya memakan dedaunan dan buah seadanya.
dan hari yang di tunggu" pun tiba, jagung si kancil berbuah lebat, lebih banyak dari yang terbakar sebelumnya, si kancil pun menikmati hasil perkebunannya.
si kera yang Berbohong, juga masih menikmati hasil kebunya yang dia sembunyikan, dan simpananya pun kini hanya tinggal sedikit.
Tidak lama kemudian si kancil pun mendatangi si kera yang sedang menikmati hasil panen simpananya, dan di situ juga si kancil merasa telah di bohongi oleh sahabatnya sendiri, namun si kancil tidak membatalkan niatnya untuk mengajak sikera menikmati hasil panen si kancil, dst.

Intinya: Jangan biarkan kebohongan itu terjadi, meskipun demi kebaikan dirimu sendiri. sahabat sejati itu adalah yang mau berbagi disaat susah ataupun senang. :) 

End,


CERITA FAKTA KEHIDUPAN PERSAHABATAN KANCIL DAN KERA 4.5 5 ABD ABAS CERITA FAKTA KEHIDUPAN PERSAHABATAN KANCIL DAN KERA  Cerita ini adalah fakta, yang terjadi di setiap...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.