loading...

CARA MELURUSKAN RAMBUT SECARA ALAMI DAN PERMANEN

 

CARA MELURUSKAN RAMBUT SECARA ALAMI DAN PERMANEN



            Rambut lurus adalah dambaan semua wanita yang meginginkan penampilan yang menarik serta cantik, rambut itu adalah mahkota bagi wanita oleh karena itu semua orang atau semua wanita menginginkan rambut lurus yang sehat dan hitam, tidak semua orang yang memiliki rambut lurus dan hitam seperti apa yang diingkan, oleh karena itu kami menyediakan cara dan bahan alami untuk meluruskan rambut secara alami dan permanen.
1.             Minyak zaitun
Sudah bukan rahasia umum lagi manfaat luar biasa dari minyak zaitun. Minyak satu ini dipercaya mampu menurunkan resiko seseorang terkena serangan jantung. Hal ini terbukti di dataran Mediterania yang memiliki penderita serangan jantung paling rendah.
Namun selain bermanfaat bagi kesehatan, minyak zaitun atau olive oil ternyata juga cukup bermanfaat untuk kulit dan rambut. Salah satu manfaat untuk rambut adalah mampu meluruskannya. Bahkan dengan penggunaan rutin, rambut kamu juga akan lebih hitam dan ternutrisi secara alami.
Cara alami meluruskan rambut dengan minyak zaitun:
- siapin minyak zaitun secukupnya
- Panaskan minyak zaitun beberapa menit, jangan sampai mendidih
- Tambahkan secangkir daun rosemary kering yang telah diremas-remas halus, dinginkan minyak tersebut
- Usapkan masker rambut minyak zaitun tadi secara merata keseluruh bagian rambut. Jangan lupa pijat sebentar, lalu diamkan 30 menit agar meresap
-Terakhir, bersihkan dengan cara keramas dan menggunakan kondisioner


2.             Minyak kedelai
Minyak kedelai sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia. Namun karena kandungan omega-3 yang cukup tinggi, minyak satu ini tidak dianjurkan untuk digunakan dalam memasak. Menurut para ahli, kandungan omega-3 yang tinggi tersebut bisa mengakibatkan peradangan hebat di dalam tubuh.
Meski demikian, penggunaan minyak kedelai secara langsung justru sangatlah bermanfaat. Termasuk salah satunya bermanfaat untuk meluruskan rambut keriting secara alami.
Cara meluruskan rambut dengan minyak kedelai:
- Sediakan minyak kedelai dan minyak jarak secukupnya saja
- Campurkan 1 sendok makan minyak kedelai dengan 2 sendok makan minyak jarak
- Oleskan campuran minyak tadi secara merata keseluruh bagian rambut. Lalu pijat sebentar selama kurang lebih 5 menit
- Agar meresap secara sempurna, diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan cara keramas.

3.             Cuka
Cuka juga cukup efektif untuk meluruskan rambut tanpa rebonding. Namun lebih baik cuka kamu aplikasikan setelah menerapkan cara meluruskan rambut yang lain agar hasilnya maksimal. Apabila digunakan secara rutin, rambut kamu juga akan terlihat semakin licin dan berkilau alami.
Kamu bisa mengaplikasikan cuka ke rambut dengan cara mencampurnya terlebih dahulu dengan air putih jernih. Hindari menggunakan cuka langsung, karena bisa mengakibatkan peradangan. Setelah 30 menit, bersihkan dengan cara keramas.

4.             Madu dan susu
Seperti kita ketahui bersama madu dan susu merupakan dua bahan yang mengandung beragam nutrisi. Berbagai macam nutrisi mulai dari mineral sampai vitamin terkandung di dalam kedua bahan tersebut. Nutrisi inilah yang cukup bermanfaat sebagai obat pelurus rambut secara alami.
Cara meluruskan rambut dengan madu dan susu:
- Siapkan setu gelas susu tawar (tanpa pemanis), kemudian campur dengan 2-3 sendok makan madu alami.
- Apabila punya, tumbuk beberapa buah stroberi lalu masukan kedalam campuran susu dan madu tadi.
- Aduk sampai merata, lalu oleskan keseluruh bagian rambut sebagai masker.
- Diamkan masker rambut tadi menempel selama kurang lebih 2 jam. Kenapa lama? karena agar kandungan nutrisinya terserap sempurna. Kamu bisa menunggu sambil membaca-baca majalah.
- Jika sudah mencapai batas waktunya, bilas dengan cara keramas dan rasakan hasilnya.


Semoga hasil yang kita inginkan sesuai dengan harapan kita selamat berjuang dan semoga sukses “AMIN”
CARA MELURUSKAN RAMBUT SECARA ALAMI DAN PERMANEN 4.5 5 ABD ABAS CARA MELURUSKAN RAMBUT SECARA ALAMI DAN PERMANEN             Rambut lurus adalah dambaan se...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.