loading...

CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM DIWAJAH SECARA ALAMI

 

CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM DIWAJAH SECARA ALAMI




Flek hitam diwajah adalah salah satu penyebab jerawat yang bandel diwajah dan bakteri yang ada, oleh sebab itu jerawat sangat mengganggu kepercayaan diri seseorang untuk bertemu dengan orang lain dengan kata lain jerawat yang belebihan akan mengakibatkan kerusakan pada wajah kita. Maka dari itu kami mempunyai cara untuk menghilangkan flek hitam diwajah langkah-langkahnya sebagai berikut:
Langkah-langkah menghilangkan flek hitam diwajah
1.    Air Perasan Lemon
Air Perasan Lemon Salah satu pengobatan yang dipercaya baik untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu menggunakan air perasan lemon. Anda hanya membutuhkan satu buah lemon yang masih dalam keadaan segar, kemudian buah lemon tersebut Anda peras, lalu tambahkan sekitar satu cup air. Setelah itu Anda bisa menggunakannya pada area bekas jerawat Anda dengan cara dioleskan selama kurang lebih 3-4 menit.
2.    Madu
Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk diantaranya adalah masalah pada jerawat. Tak hanya dapat mengobati bekas jerawatnya saja namun jerawatnya sendiiri juga bisa disembuhkan dengan menggunakan madu. Sifat lembut madu pada kulit dapat mengurangi kemerahan dan juga iritasi yang terjadi pada kulit. Selain itu kandungan anti-nakteri pada madu dapat memuddarkan bekas luka akbiat dari jerawat beserta noda gelapnya. Ditambah lagi madu bisa melembebkan kulit dan menjadikan kulit lebih lembut.
Caranya dengan menggunakan sedikit madu yang dioleskan langsung pada bagian kulit bekas jerawat pada malam hari, kemudian di pagi hari Anda bisa membersihkannya.
3.    Minyak Zaitun
Bahan alami dan tradisional yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah minyak zaitun. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat menjadi penyembuh alami. Cara penggunaanyapun cukup mudah yakni cukup dengan memijatkan minyak zaitun pada bagian bekas luka akibat jerawat, Anda bisa menggunakannya beberapa kali setiap harinya.
4.    Minyak Kelapa
Salah satu bahan alai lain yang bisa digunakan untuk mengurangi bekas jerawat adalah minyak kelapa. Kandungan minyak kelapa diantaranya asam laurat, asam kaprat dan kaprilat mampu menyamarkan bekas luka akibat jerawat. Selain itu bekas jerawat baru juga dapat dicegah menggunakan minyak kelapa ni. Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan bekas jerawat ini dengan cara memijatkan minyak kelapa pada area yang memiliki bekas luka minimal satu hari sekali, dan maksimal dua sampai empat kali dalam sehari.



5.    Lidah Buaya
Lidah buaya atau dikenal juga dengan nama aloe vera sudah lama dikenal dalam bidang kosmetika sebagai bahan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Lidah buaya dapat menyamarkan bekas jerawat dalam waktu tertentu jika digunakan dengan benar. Walaupun sekarang sudah beredar banyak gel lidah buaya, namun Anda lebih disarankan untuk memiliki tanaman lidah buaya ini.
Apabila menggunakan lidah buaya langsung dari tanamannya, caranya yaitu dengan mengambil saun lidah buaya seckupnya kemudian ambil gelnya saja jangan sampai ada getah lidah buaya tercampur karena akan menyebabkan gatal. Ambil gelnya kemudian gunakan pada wajah, biarkan hingga beberapa puluh menit dan kemudian cuci wajah Anda hingga bersih. Anda bisa menggunakan lidah buaya ini rutin setiap harinya, namun tentu harus hati-hati terhadap getahnya tersebut.
6.    Timun
Seperti yang dikutip dari BoldSky, timun bisa membantu dalam mengurangi dari bekas luka. Selain dapat mencerahkan bekas luka yang terdapt pada kulit namun timun juga memberikan efek relaksasi. Kandungan vitamin A, C dan magnesium yang ada didalam timun juga bisa menyamarkan bekas jerawat. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan jus timun sebagai toner atau bisa juga dengan meletakan irisan timun selama 30 menit untuk mengobati bekas luka yang terjadi pada kulit Anda. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

7.    Kentang
Vitamin dan mineral yang terkadnung dalam kentang adalah sumber yang potensial untuk mendapatkan kulit yang sehat. Kentang bisa di iris tipis dan diletakan pada bagian bekas jerawat. Setelah itu Anda bisa bilas dengan menggunakan air hangat.
8.    Pepaya Muda
Buah pepaya merupakan salahsatu buah yang cukup banyak memiliki nutrisi. Anda bisa menggunakan pepaya yang masih muda untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa membuat jus dari campuran pepaya dan celupkan kapas pada jus lalu oleskan pada bagian jerawat dan biarkan hingga mengering untuk beberapa menit setelah itu jangan lupa untuk mencuci wajah hingga bersih.
            Jika ingin menghilangkan flek hitam yang berlebihan lebih baik perhatikan langkah-langkah diatas,selamat mencoba dan semoga berhasil.

CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM DIWAJAH SECARA ALAMI 4.5 5 ABD ABAS CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM DIWAJAH SECARA ALAMI Flek hitam diwajah adalah salah satu ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.