loading...

Haruskah Mr.Optimis Menjadi Pesimis

 

Hatuskah Mr.Optimis Menjadi Pesimis

Saya hanyalah anak seorang petani yang yang hidupnya pas-pasan, jangankan untuk menghidupi orang lain, menghidupi diri sendiri saja masih serba kekurangan. Saya sadar bahwa saya orang tidak mampu, tapi saya tidak pernah merasa minder dengan keadaan ini, saya tidak pernah berhenti untuk memperjuangkan hidup saya. Pada suatu saat saya memutuskan untuk mendirikan sebuah usaha dalam bidang jasa, telatnya usaha Warnet, dan lumayan menghasilkan, bisa di katakan berhasil udaha warnet yang saya jalani selama 1 tahun. namun usaha warnet hanya bertahan 1 tahun saja, di waktu meledak-ledaknya nama warnet saya, dan pelanggan yang sudah mulai menetap mengunjungi warnet saya, ada saja ujian yang melanda di usaha warnet.
Pada waktu itu saya mendirikan usaha satu tempat dengan usaha kawan, istilahnya 1 tempat usaha untuk 2 usaha, dan kebetulan tempat tersebut adalah milik teman yang satu tempat usaha waktu itu. tapi takdir berkata lain, pertemanan saya tidak semulus paha amoy. Sempat suatu hari terjadi perselisihan antara kita berdua yang mengakibatkan saya harus mundur dari tenpat usaha yang telah 1 tahun saya jalani. dan saya memutuskan untuk tidak melanjutkan usaha warnet saya. Di situ saya Merasa Gagal..!!

Namun kegagalan itu tidak membuat semangat saya pudar, selang beberapa waktu saya memutuskan untuk hijrah / melancong ke kota orang, dan di sini lah sekarang saya berada, kota Batam.!
Tidak mudah hidup di kota orang dengan tanpa modal untuk membangun mimpi yang pernah sirna, berlahan tapi pasti, semua pekerjaan sudah saya jalani, mulai dari karyawan, kuli, kantoran, Sales dan sebagainya, semua hasilnya nihil. hanya cukup untuk bertahan hidup saja.

Waktu itu saya memutuskan untuk menjadi karyawan si sebuah toko komputer, dan bermula dari sana pikiran saya terbuka untuk menjadi seorang Penjual, selama 6 bulan saya bekerja di toko komputer, saya menyambi pekerjaan saya menjadi sales Aksesoris Komputer ke toko-toko di seluruh kota batam, istilahnya sebagai suplyer untuk yang mau di jual lagi. waktu itu keuntungan jadi sales aksesoris komputer sangat lumayan.

Setelah 6 bulan bekerja di toko komputer saya memutuskan untuk keluar dan membuka usaha sendiri, dalam bidang penjualan dan jasa service komputer, seperti bidang yang saya jalani saat bekerja di toko komputer sebelumnya. Usaha berjalan dengan mulus, usaha pun berkembang pesat, berjalan hingga 2 tahun dan sempat membuka cabang usaha percetakan yang akhirnya usaha percetakan tidak bebejalan (gagal), masih bertahan di penjualan dan service komputer.

Tetapi takdir berkata lain, selama 2 tahun saya menjalani usaha penjualan, di timpa musibah pulak dengan adanya jebakan sebagai Penadah Barang curian - jual beli, yang hingga akhirnya membawa saya berurusan dengan pihan Kepolisian, yang lumayan membuat saya merogoh kocek Modal saya untuk menyelesaikan masalah nya. Hahhh Menghela nafas panjang jntuk mengingat hal itu..!

Tapi yang sudah berlalu ya sudah lah, sebagai pelajaran berharga untuk saya pribadi kedepannya,  dan untuk anda semua belum pernah ngalamin, jangan samapi ngalamin ya. hati-hati jika bertransaksi dengan orang lain, baik yang udah kenal atau pun yang belum anda kenal, siapapun itu.

usaha penjualan dan jasa saya pun mulai surut, selain faktor modal yang mulai menipis, ekonomi indonesia yang juga pagi kacau, target konsumen para pekerja, namun pekerja banyak mengalami pemecatan di pertengahan tahun 2015, konsumen mulai sepi, modal yang harusnya di putar udah di kasi ke Polisi semua. hahhh, menghela nafas panjang kalo mengingat kejadian itu. :(

Bertahan untuk maju, selama 6 bulan setelah musibah itu, namun belum terlihat tanda-tanda perkembangan, hanya nafas yang kadang tersendat-sendat, hanya cukup untuk makan, gak cukup untuk tang lainnya.

hingga akhirnya awal tahun 2016 saya memutuskan untuk menutup usaha penjualan dan jasa service komputer saya, dengan tujuan untuk mencari jalan lain yang mudah-mudahan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. amin

saat ini juni 2016 sudah 6 bulan berlalu sejak penutupan usaha saya sebelumnya, selama 6 bulan ini saya mencoba menjalani bisnis Penjualan Property (Rumah Baru dan Seken di Kota Batam) Namun selama ini saya belum mendapatkan hasil dari usaha ini, dan saya juga menjalani usaha Tour & Travel, Bekerja sama dengan sebuah Prusahaan Tour & Travel Pt.MMBC, dan alhamdulillah Pikiran saya terbuka setelah menjalani bisnis Tour & Travel ini, Sedikit demi sesikit Impian ku mulai tersusun kembali di dalam mindset yang saya yakin ini akan membawa perubahan dalam hidup ku kedepannya. amin ya robbal alamin :)

Ini adalah cerita hidup saya, Perjalanan hidup yang tidak selalu mulus, seorang anak petani dari keluarga pas-pasan yang memiliki tekad untuk merubah kehidupan menjadi lebih baik lagi.

Untuk kawan" semua, selagi masih Muda, Bermimpi lah, ber Cita-cita lah setinggi tingginya, dan berusaha lah sekuat tenaga, jangan pantang menyerah, apapun hasilnya dari apa yang kita lakukan, syukuri dan tetap berusaha unyuk menjadi yang terbaik untuk diri anda dan keluarga.

Yuk kita bersama-sama berjuang untuk menjadi yang terbaik, semoga kita menjadi salah satu pengusaha suksess si dunia, yang bisa menjadi inspirasi banyak orang. amin

Wasalam,
ttd 
abas
11-03-1992
BEST CAMP

Haruskah Mr.Optimis Menjadi Pesimis 4.5 5 ABD ABAS Hatuskah Mr.Optimis Menjadi Pesimis Saya hanyalah anak seorang petani yang yang hidupnya pas-pasan, ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.