loading...

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2016

 

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2016

23 JULI 2016
REFLEKSI DAN TUJUH PESAN PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA
Dua puluh lima tahun lagi, Indonesia akan memasuki usia 100 tahun, Indonesia Emas (1945 - 2045). Kepemimpinan dan warna Indonesia saat INDONESIA EMAS akan ditentukan oleh anak2 Indonesia hari ini. Keberlanjutan dan/atau kepunahan Indonesia akan sangat tergantung sejauh mana kita, orang dewasa memberikan jaminan pemenuhan hak dasar dan perlindungan optimal bagi mereka.
ANAK TERLINDUNGI HARI INI INDONESIA EMAS GEMILANG.
Dewasa ini beragam kasus kejahatan terhadap anak semakin marak dan kompleks. Fatalnya, pelaku bukan hanya orang dewasa, namun usia anak juga rentan menjadi pelaku kejahatan. Kondisi tentu tak bisa dinafikan.

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2016
SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2016

Momentum Hari Anak Nasional 2016, harus kita jadikan momentum membangun kesadaran kolektif seluruh pihak untuk wujudkan Anak Indonesia yang beriman, sehat, cerdas, dan terlindungi.
KPAI menyerukan 7 pesan perbaikan sistem perlindungan anak.
1. Seluruh norma dan kebijakan baik pusat maupun daerah, harus senafas dg smangat perlindungan anak.
2. Perlindungan anak harus menjadi mainstream pembangunan di segala bidang.
3. Pastikan layanan dasar anak terpenuhi dg baik. Kasus vaksin palsu, menunjukkan kelemahan itu, dan tentu perlu segera mendapat atensi khusus utk perbaikan.
4. Sistem perlindungan negara terhadap anak harus dipastikan. Tak boleh ada anak terpapar pornografi, adiksi game sadisme, karena anak sangat bebas mengakses. Tentu tak dibenarkan. Negara harus mengambil langkah proteksi segera.
5. Bangkitkan kepeloporan perlindungan anak, mulai dari keluarga dan komunitas. Mengingat ragam kasus kejahatan anak, kondisi kerentanan keluarga cukup berkontribusi.
6. Pastikan, anak tak menjadi korban teknologi yang semakin dinamis. Kita tak bisa menolak, apalagi menghadang teknologi canggih, namun anak perlu diliterasi agar tak jd korban. Pekomon go, merupakan fakta dinamis me teknologi dan anak perlu literasi dan pendampingan.
7. Pastikan semua anak Indonesia terlindungi. Momentum han, harus jadi pelecut utk perbaikan sistem perlindungan anak.
[Dr. Asrorun Niam Sholeh, MA Ketua KPAI]
SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2016 4.5 5 ABD ABAS SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2016 23 JULI 2016 REFLEKSI DAN TUJUH PESAN PERLINDUNGAN ANAK INDONESI...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.