loading...

Jodoh Takdir atau Pilihan Menurut Islam dan Cerita Masabas

 

Wahai jodohku yang sedang sibuk dimana ntah dengan siapa kau di sana, maafkan aku yang disini tak berusaha mengejarmu, karena aku juga tidak tau siapa dirimu sebenarnya. dia wanita yang saat ini bersamaku, apakah dia jodohku? jika benar aku sangat berterimakasih pada sang pemberi jodoh, yang telah memberikan aku wanita yang begitu sepasang dengan ku, karena dia lah wanita dan aku lelaki.
Tiada kata yang pantas untuk diucapkan, selain dari rasa syukur yang harus ku berikan kepada yang telah ada pada diri ini, semua orang menginginkan jodoh yang sempurna, yang terbaik, dan yang bisa membuat bahagia. namun mereka tidak pernah sadar akan dirinya sendiri, jika ia berkaca sebelum berfikir akan hal itu, maka semua yang ada pada dirinya akan terasa indah.

Jodoh Takdir atau Pilihan Menurut Islam
Jodoh Takdir atau Pilihan Menurut Islam dan Cerita Masabas
Jodoh Takdir atau Pilihan Menurut Islam dan Cerita Masabas

Rasa syukur membuat kita lebih bagahia, dan rasa syukur juga membuat hati kita lebih tenang dalam menanggapi semua hal, apapun yang terjadi pada diri kita, baik atau pun buruknya, dari semua kejadian itu pasti akan ada hikmah di balik kejadian yang terjadi pada diri kita.

Terkadang, akibatnya kita kurang bersyukur oleh dengan apa yang telah kita miliki saat ini, itu hanya akan membuat kita selalu merasa kekurangan dengan apa yang kita inginkan. pada dasarnya, manusai adalah mahluk tuhan yang sangat rakus yang pernah ada di bumi ini. namun manusia juga mahluk yang sangat sempurna yang di ciptakan oleh tuhan, daripada mahluk-mahluk lainnya di bumi ini.

Aduhh, ngomong apa sih aku ini ya, ko malah ceramah gak jelas gini...?
ngomong-ngomong masalah jodoh, itu merupakan hal yang sangat transparant, terlihat jelas namun belum pasti. pada dasarnya kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa saja.
karena masalah itu sudah ada yang menentukan.
ingat gak, waktu sekolah dasar dulu sudah pernah di katakan oleh guru, kalo untuk masalah, Jodoh, Maut, Rejeki itu semua udah ada yang mengatur. Allah Swt yang maha tau dari segala yang ada di dunia dan seisinya.

Jodoh Takdir atau Pilihan Menurut Islam

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, jodoh diartikan sebagai: orang yang cocok menjadi suami atau istri; pasangan hidup; dan imbangan. Dalam al-Qur’an disebutkan: “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untuk kalian isteri-isteri dari diri kalian sendiri, supaya kalian cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antara kalian rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS Ar-Rum [30] : 21). Dalam ayat ini, secara eksplisit Allah Swt hanya menciptakan manusia berpasang-pasangan dengan; memperkenankan laki-laki mencari jodoh perempuannya atau sebaliknya. Karenanya, akan sulit dicari tentang dalil yang secara jelas menunjukkan perkenan Allah tentang pacaran.

namun kita juga tidak boleh berpasrah, dan menunggu untuk di berikan jodoh oleh allah kepada kita, dari itu semua kita di perintahkan  untuk berusaha, mengejar apa yang kita inginkan dari yang ada di bumi ini yang telah di ciptakan oleh allah swt.
ada hadis yang mengatakan surat Ar-Ra'd ayat 11 إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ  "

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” 

Dari hadist di atas kita diwajibkan untuk berusaha dari apa yang kita inginkan, jika kita berbicara maslah jodoh, maut, rejeki, itu semua ada sangkut pautnya dari hadist tersebut. bahwasanya, jika kita menginginkan jodoh yang baik, soleh, cantik dan sempurna, maka berusahalah untuk menjadi diri sindiri yang terbaik dari apa yang kamu inginkan oleh jodohmu kelak, insha allah "jika tuhan mengizinkan" maka apa yang anda ingkinkan akan terkabulkan.

Mungkin hanya itu yang dapat mimin tuliskan disini, semoga bisa menjadi wacana, dan motifasi buat anda yang lagi bingung dengan jodohnya. :)
Semoga segera di ketemukan dengan jodoh idamanya. Wassalam.

Bantu Share Artikel ini ke teman-teman yang lain ya? Terimakasih :)
Jodoh Takdir atau Pilihan Menurut Islam dan Cerita Masabas 4.5 5 ABD ABAS Wahai jodohku yang sedang sibuk dimana ntah dengan siapa kau di sana, maafkan aku yang disini tak ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.